Sambut Penilaian Adipura, Bupati Tanah Datar Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengajak dan mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, terutama terkait limbah dan sampah rumah tangga.

"Saya mengimbau dan berharap masyarakat Tanah Datar khususnya di  Batusangkar sebagai objek utama dalam penilaian Adipura, untuk turut mendukung dinas terkait dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing," ujar Bupati Eka saat memimpin rapat persiapan penilaian Adipura untuk Kota Batusangkar di Indojolito, beberapa waktu lalu.

Ditegaskan Eka Putra, khusus untuk penilaian adipura, dirinya berharap sinergitas dan kerjasama OPD dan pihak terkait.

"Kota Batusangkar, mulai dari pasar, jalan raya, perumahan sampai sungai menjadi item penilaian adipura tahun ini, tentunya agar bisa terwujud dengan baik diperlukan sinergitas pihak terkait dan dukungan masyarakat," jelasnya.

Diungkapkan bupati lagi, sejatinya pemeliharaan lingkungan yang bersih dan sehat tentunya tidak hanya pada saat adanya penilaian saja, namun hendaknya menjadi kebiasaan dan jati diri.

"Peranan Camat, Wali Nagari dan lainnya sangat dibutuhkan untuk mendorong masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan. Kalau sekiranya bisa, ajaklah masyarakat untuk membersihkan lingkungan masing-masing agar sadar dan mengerti bahwa lingkungan yang bersih, terutama dari sampah adalah tanggungjawab masyarakat itu sendiri," pungkasnya.