Wali Kota Kediri Sampaikan Berbagai Upaya Tetap produktif

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi pembicara dalam webinar yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang mengambil tema "Efektivitas Pemerintahan Daerah dan Desa".

"Perkembangan ilmu sangat dinamis sekali bahkan dunia pun juga selalu berubah-ubah. Makanya kita harus memilih apa yang bisa diaplikasikan dalam pemerintah khususnya untuk pelayanan kota,” katanya, Kamis (23/7).

Menurut Abu, di masa pandemi ini Pemkot Kediri juga memiliki beberapa program untuk masyarakat seperti media center, isolasi mandiri dan tracing mendalam, rumah sakit khusus COVID-19, bantuan sayur mayur untuk warga Kota Kediri yang isolasi mandiri, bantuan Kartu Sahabat dan pembatasan kegiatan berisiko.

Lalu untuk pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19 Pemerintah Kota Kediri juga melakukan beberapa upaya seperti belanja instan dari rumah (Bi Imah), pelatihan produk UMKM Go Digital dan live review di instagram.

“Kalau kita mau berupaya semaksimal mungkin akan banyak peluang. Di media online juga banyak dijelaskan di tengah krisis ekonomi ini berbagai kebijakan ekonomi yang kita lakukan memberikan dampak dan sangat membantu,” jelasnya.

Lebih lanjut Pemkot Kediri terus berupaya untuk menyemarakkan kota dan memberikan peluang untuk investor ataupun UMKM berkembang di Kota Kediri.

"Meskipun Kediri ini kecil namun kota kita produktif," tegasnya.