Melalui "Boling", Plt Bupati Bogor Prioritaskan Perbaikan Layanan Kesehatan dan Pendidikan di Megamendung

Megamendung - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan menegaskan akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan kualitas pendidikan di wilayah Kecamatan Megamendung melalui optimalisasi perbaikan gedung sekolah dan puskesmas.

Hal itu ditegaskannya saat melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) di ailayah Kecamatan Megamendung, Kamis (31/8).

"Kita ingin memberikan layanan publik yang optimal kepada masyarakat baik layanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya sesuai kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Saya minta, kepada pak camat jika ada puskesmas maupun sekolah yang belum diperbaiki segera direhab dan jadi prioritas," ungkap Iwan Setiawan.

Menurut Plt Bupati Bogor Iwan, kedatangannya ke wilayah Kecamatan Megamendung juga untuk melihat potensi, meninjau dan mengevaluasi langsung hasil program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor yang ada di wilayah Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Megamendung.

"Hari ini juga kami meninjau langsung hasil pembangunan infrastruktur yang dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), hasil pembangunan drainase alhamdulillah hasil pembangunan berjalan baik, serta memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian juga pertanian masyarakat wilayah Kecamatan Megamendung," terangnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta aktif melakukan pengawasan terhadap program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, baik kabupaten, kecamatan hingga desa.

"Saya ajak masyarakat juga camat juga kades sama-sama kawal program pembangunan Kabupaten Bogor," ucapnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan Boling di wilayah Kecamatan Megamendung kali ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga melakukan serangkaian kegiatan antara lain, peninjauan langsung kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sukamanah Kecamatan Megamendung, peninjauan sekolah SDN Cikopo Desa Sukamanah, peninjauan Lokasi Pembangunan Instalasi Pengolah Air Desa Sukamanah dan lokasi Gapoktan Arca Domas. Kemudian melakukan peninjauan peternakan program ketahanan pangan di Desa Sukaresmi, penyerahan simbolis buku nikah dan penyerahan simbolis bantuan bibit pertanian di Desa Sukaresmi. Boling diakhiri dengan kegiatan peninjauan UMKM & pelayanan masyarakat di Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung.

Di tempat yang sama, Camat Megamendung, Acep Sajidin menyatakan apresiasi kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta jajaran Pemkab Bogor yang telah berkenan melihat langsung hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Megamendung.

“Terima kasih, suatu kehormatan bagi kami sehingga menjadi motivasi dan semangat untuk terus membangun wilayah Megamendung semakin baik,” Acep mengapresiasi.