Pemkot Kediri Dorong Migrasi UMKM ke Pemasaran Digital

Kediri - Pemkot Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri bergerak cepat melakukan program pemulihan ekonomi dengan mendorong pada pelaku UMKM berjualan di platform digital.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan pentingnya migrasi UMKM ke layanan digital.

“UMKM Kota Kediri harus didorong masuk ke platform e-commerce. Jadi tugas Pemda adalah meningkatkan tingkat readiness mereka. Mulai dari kualitas produk, packaging dan terutama pada aspek digital marketing,” katanya Kamis (23/7).

Sementara Plt Kepala Disperdagin Kediri Nur Muhyar mengungkapkan pihaknya menggelar workshop Instagram Marketing yang diikuti pelaku UMKM dengan menghadirkan Mochammad Isryad, pemilik akun @kedirikekinian yang sudah punya 154 ribu follower dan punya usaha online dengan 19 karyawan.

"Ini salah satu bentuk berbagi pengalaman pelaku yang sudah sukses di platform online dengan pelaku UMKM yang kami siapkan untuk Go Digital. Workshop ini sangat penting. Banyak UMKM yang sudah bikin akun Instagram, namun belum mengetahui bagaimana mengelola akun dan mengoptimalkan fitur-fitur yang tersedia,” tegasnya.