Media Center Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Terbaik Nasional

Martapura - Media Center Kabupaten Banjar tahun ini kembali meraih penghargaan sebagai media center terbaik se-Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith mengatakan penghargaan ini merupakan hasil konsistensi dari kinerja rekan-rekan media center dalam mendistribusikan berita pembangunan daerah ke infopublik.

"Terima kasih dan penghargaan kepada para penulis dan redaktur berita atas prestasi mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar," katanya kemarin.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Bankar Eddy Elminsyah Jaya mengungkapkan media center Kabupaten Banjar akan terus dikembangkan sebagai fungsi pembelajaran bagi masyarakat.

“Ke depan kita akan kembangkan lagi fungsi media center sebagai wadah pelatihan bagi masyarakat yang ingin memperdalam kemampuan bidang komunikasi informatika,” terangnya.

Adapun media center tersebut dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Sementara itu Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI Widodo Muktiyo menjelaskan pentingnya kolaborasi dalam diseminasi informasi baik dengan sesama instansi pemerintah, maupun dengan kalangan swasta baik di tingkat nasional maupun di daerah.

“Insan media center mesti bekerja dengan cara-cara milenial seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Tantangan kita sebagai pelaku diseminasi informasi pemerintah bagaimana menjangkau semua kalangan, semua lini ke seluruh daerah,” tegasnya.(Kominfo Banjar/Paris/Agus/Syadi).