Pemkab Touna Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Tojo Una-Una - Bupati Tojo Una-Una yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Tojo Una-Una Moh. Syarif membuka secara resmi Bakti Sosial Khitanan Massal. di SDN 9 Ampana Kota, Kelurahan Labiabae, Jumat (25/8).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tojo Una-Una.

Dalam laporannya, ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial alumni ini adalah kegiatan yang ke-9 yang dilaksanakan di Kabupaten Tojo Una-Una, dan sebelumnya sudah digelar di beberapa kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini alumni Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako kurang lebih berjumlah 400-500 orang yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, katan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako melaksanakan bakti sosial yang mengacu pada Tri Dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, bupati yang diwakili asisten III, mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepada Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako sebagai penyelenggara. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan dukungan akan upaya bersama dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan.

Dirinya berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang akan dikhitan/sunat agar kelak menjadi anak yang cerdas, saleh, dan berbakti kepada orangtua, agama, bangsa, dan negara.