Plt Bupati Kaffah Buka TTG dan BBGRM Tingkat Muara Enim

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023, di Plaza GOR Pancasila  Muara Enim, Kamis (24/6).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Kecamatan dan beberapa SMK di Kabupaten Muara Enim tersebut, Plt Bupati Kaffah yang juga hadir bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Muara Enim atas telah diselenggarakanya kegiatan tersebut.

Pasalnya, dirinya mengungkapkan bahwa giat TTG ini merupakan wadah bagi seluruh penggiat teknologi maupun masyarakat pada umumnya, untuk bertukar informasi tentang apa-apa yang menjadi keunggulan dari setiap Kecamatan untuk kemudian potensi unggulan tersebut dapat dioptimalkan dengan baik dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Good job, semoga apa yang telah kita upayakan bersama hari ini dapat diberdayakan dalam kehidupan sehari-hari dan pada akhirnya menjadi ladang rezeki," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, TTG ini juga merupakan suatu inovasi dalam menambahkan nilai tambah suatu produk yang tadinya hanya produk mentah kemudian dapat dipasarkan dengan kemasan yang lebih menarik dan pada akhirnya dapat bersaing di pasar tak kalah dengan brand-brand besar lainnya.

Kemudian melalui tagline Pemberdayagunaan Teknologi Tepat Guna dan Semangat Gotong Royong Plt Bupati Kaffah mengajak seluruh peserta dan umumnya masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mandiri dan ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim guna mewujudkan Muara Enim yang terdepan di Sumatera Selatan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, ketua GOW Kabupaten Muara Enim, kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim serta camat se-Kabupaten Muara Enim.