Anggota Pramuka Garuda Kwarcab Kabupaten Bogor Dikukuhkan

Cibinong - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor mengukuhkan anggota Pramuka menjadi Pramuka Garuda Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor melalui kegiatan Inagurasi Tapakan Pramuka Garuda Tahap II Kwartir Cabang Kabupaten Bogor Tahun 2023 di Lapangan Tegar Beriman, Selasa (22/8).

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menaruh harapan kepada para anggota Pramuka Garuda Kwarcab Kabupaten Bogor yang baru saja mengucapkan janji dapat bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan negara kesatuan Republik Indonesia dalam mengamalkan Pancasila.

Dikatakannya, untuk golongan Penggalang senantiasa menolong sesama, hidup mempersiapkan diri membangun masyarakat. Sementara untuk golongan Penegak dan Pandega senantiasa menolong sesama, hidup ikut serta membangun masyarakat serta menempati Dasa Dharma Pramuka.

"Terima kasih dan apresiasi, dengan ini adik-adik telah saya rambik menjadi Pramuka Garuda Kwartir Cabang Kabupaten Bogor. Inagurasi Tapakan Pramuka Garuda ini merupakan wujud pengakuan dan kelembagaan atas prestasi para Pramuka Garuda yang telah berhasil mencapai penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan," ungkap sekda.

Menurut Burhanudin, Pramuka Garuda menjadi tanda kecakapan nama penghormatan, kemandirian dan kekuatan yang diharapkan akan memotivasi dan melontarkan kiprah dan prestasi anggota Pramuka dalam menghayati dan mengamalkan risetnya dan dasar anggota Pramuka. Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung segala upaya Kabupaten Bogor untuk menjadi yang terbaik, termaju dan tergiat di Kabupaten Bogor pada tahun 2025 mendatang.

"Semoga setiap anggota Pramuka dapat terus meningkatkan prestasi dan kapasitas diri, aktif serta setia siap sedia supaya mengabdi kepada negara dan masyarakat," tandasnya.