Bupati Tanah Datar Lepas Pawai Alegoris Meriahkan HUT ke-78 RI

Tanah Datar - Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Minggu (20/8), berlangsung meriah dan semarak.

Pawai yang disaksikan oleh puluhan ribu masyarakat Kota Batusangkar dan sekitarnya itu dibuka dan dilepas secara langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pawai Alegoris ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pemda dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

"Hari ini kita bersama Pemerintah Daerah Tanah Datar mengadakan pawai dalam rangka HUT RI ke-78. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, tentunya bapak dan ibu para pengunjung sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan apa yang akan ditampilkan oleh Pemda, para pelajar kita  mulai dari tingkat SD sampai SMA dan juga masyarakat yang ada disekitar Kota Batusangkar ini. Untuk itu marilah kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban," ujar Bupati Eka di hadapan puluhan ribu pengunjung yang memadati Kota Batusangkar.

Bupati Eka juga mengatakan bahwa Pawai Alegoris ini merupakan penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam memperingati HUT ke-78 RI Tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi sebagai Ketua panitia, menyampaikan Pawai Alegoris 2023 diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, OPD, jajaran BUMD dan BUMN hingga masyarakat umum.

Sementara dalam pelaksanaannya, jelasnya, Pawai Alegoris menampilkan keberagaman kebudayaan Nusantara dan juga adat salingka nagari. Selain itu, juga menampilkan berbagai keberhasilan pembangunan dan prestasi yang diraih oleh Pemerintah kabupaten Tanah Datar.

Tidak itu saja, tambahnya, pawai tersebut juga menampilkan berbagai atraksi menarik dari para peserta pawai yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari pengunjung.