Media Center Diskominfo Indramayu Raih Penghargaan Kominfo

Indramayu - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu meraih penghargaan Media Center Teraktif Tingkat Nasional 2019 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Penghargaan itu diumumkan langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo saat membuka Webinar bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik se-Indonesia di Jakarta, Rabu (22/7).

Dijelaskan Kominfo, dari 251 kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia, hanya 160 daerah saja yang aktif media center-nya. Dari 160 media center yang aktif, terpilih 22 kabupaten/kota dan provinsi yang mengirimkan rilis berita di atas 900 berita per tahun.

Untuk level provinsi, Jawa Timur berada di peringkat pertama dengan capaian berita sebanyak 4.264, disusul oleh Aceh 2.027 berita. Sedangkan untuk level kabupaten/kota, peringkat pertama diraih Kota Palangkaraya dengan 2.337 berita, diikuti Kabupaten Indramayu yang berada di rangking 10 dengan capaian berita sebanyak 970.

Ditemui usai webinar, Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan H.M tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Pasalnya, Indramayu menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang memperoleh penghargaan dari Kominfo untuk Kategori Media Center Daerah yang berkontribusi aktif dalam mengirim berita ke kanal info publik yang dikelola oleh Dirjen IKP Kemkominfo.

Aan menegaskan, penghargaan dari Kominfo itu menjadi cambuk sekaligus penyemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di lingkup informasi dan komunikasi publik.

“Saya merasa terharu dan bahagia dengan prestasi ini. Di tengah keterbatasan dan situasi pandemi COVID-19, Alhamdulillah kinerja kami diapresiasi oleh Kominfo. Terima kasih Pak Dirjen IKP atas kepercayaannya. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati Indramayu dan sekda yang tidak kenal lelah terus mendorong kami untuk memajukan Diskominfo," katanya

Diakhir wawancara, Aan mengaku merasa puas dan bangga dengan kinerja jajarannya yang telah bekerja keras memajukan Diskominfo Indramayu.

"Tidak lupa, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Diskominfo Indramayu, khususnya untuk tim media centre yang telah bekerja tanpa kenal waktu dan tanpa kenal terus-menerus menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semoga apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.