Tahun Keempat Memimpin, Bupati Gorontalo Fokus Infrastruktur Desa

Kabupaten Gorontalo - Memasuki tahun keempat kepemimpinan di Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo menegaskan akan fokus kepada pembangunan infrastruktur di tingkat desa guna mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Tahun ini anggaran Rp10 miliar kami alokasikan untuk pembangunan jalan menghubungkan Desa Pangahu dan Desa Mohiolo," ujar Bupati Nelson saat meresmikan berbagai infrastruktur di Kecamatan Asparaga, Sabtu (30/3).

Infrastruktur di Kecamatan Asparaga ini dianggarkan melalui kegiatan pengadaan barang dan jasa APBD Perubahan tahun 2018. Di tahun 2018 kemarin juga, Pemkab Gorontalo mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp9 miliar. Anggaran ini digunakan untuk merehabilitasi jalan Lakeya - Mohiolo, yang menghubungkan Kecamatan Tolangohula - Kecamatan Asparaga.

Semua ini, kata Bupati, merupakan komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pembangunan infrastruktur terutama peningkatan ruas jalan maupun jembatan dan irigasi desa ini diharapkan digunakan dengan baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat.

"Karena rata-rata masyarakat disini adalah para petani," tambah Bupati Nelson. (IRF)