Pj Bupati Jayapura Janji Perhatikan Pembinaan Atlet Difabel

Sentani - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyambut sejumlah atlet Peparpenas Palembang tahun 2023 yang mewakili Provinsi Papua binaan NPCI Kabupaten Jayapura di Kantor Bupati, beberapa waktu lalu.

Kontingen Papua binaan NPC Kabupaten Jayapura berhasil meraih 6 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Sebanyak 13 medali diraih dari nomor atletik serta renang dan berhasil meraih juara ketiga di Peparpenas 2023.

"Kami menerima atlet difabel bersama pendamping. Dengan kondisi yang ada, anak-anak kita mengharumkan nama daerah, baik nama Kabupaten Jayapura maupun Provinsi Papua,” ungkapnya.

"Ini harus kita perhatikan dan juga harus kita tetap jaga semangat dari para atlet difabel. Supaya prestasi bisa dipertahankan dan ditingkatkan," tambahnya.

“Ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah untuk ambil bagian sebagai tanggung jawab pemerintah. Kita memperhatikan pembinaan olahraga bagi atlet-atlet difabel kita khususnya atlet-atlet dari (NPCI) Kabupaten Jayapura," lanjutnya lagi.

Pj Bupati Triwarno menyatakan, pemerintah mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan meraih medali, baik itu emas, perak dan perunggu.

"Soal apresiasi pemerintah, saya rasa itu harus. Karena ini atlet-atlet kita sudah kembali dengan prestasi, dengan kemampuan yang ada di pemerintah daerah dalam hal pembinaan," ujarnya.