Pemkab Sorong Selatan Studi Tiru Tata Kelola Pemerintahan di Kabupaten Jayapura

Sentani - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, bersama Sekretaris Daerah Hana S. Hikoyabi menerima kunjungan studi tiru dari Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan yang diwakili Wakil Bupati Sorong Selatan Alfons Sesa, di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Senin (14/8).

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan, kunjungan ini melakukan studi tiru terkait aplikasi yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan yang telah dilakukan di Kabupaten Jayapura.

"Kami merasa bangga dan mengapresiasi kunjungan tersebut dalam rangka wakil bupati Sorong Selatan membawa tim untuk melakukan studi tiru di Kabupaten Jayapura. Itulah kebanggaan kami," ucapnya.

"Studi tiru yang dilakukan ini juga untuk saling memberi informasi dari Pemkab Sorong Selatan, yang punya nilai positif atau lebih itu kita bisa saling tukar-menukar informasi dan saling melengkapi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan ke depan," imbuhnya.

"Kami ucapkan terima kasih telah memilih Kabupaten Jayapura sebagai lokasi studi tiru. Kami siap membantu dan bekerjasama, apalagi saat ini juga kita tengah berupaya membangkitkan destinasi wisata dengan informasi aplikasi digital," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sorong Selatan Alfons Sesa menyampaikan bahwa tujuannya berkunjung ke Kabupaten Jayapura adalah untuk melihat beberapa aplikasi yang berkaitan dengan tata kelola agar bisa dikembangkan di Kabupaten Sorong Selatan.

Wakil Bupati Sorsel juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Jayapura Triwarno dan seluruh jajarannya, karena telah menerima dengan baik.

"Tujuan kami sebenarnya hanya ingin agar ada beberapa aplikasi yang berkaitan dengan tata kelola yang dilaksanakan di Kabupaten Jayapura itu kita bisa juga terapkan di Sorong Selatan, dalam rangka meningkatkan komunikasi, koordinasi dan evaluasi monitoring kita dengan apa yang kita kerjakan setiap bulan berjalan," pungkasnya.