HUT ke-61, Wabup Sanggau Harap PWRI Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Sanggau - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan, organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) adalah organisasi terbesar di Indonesia yang apabila dikelola dengan baik dapat menjadi modal kekuatan, memberikan kemanfaatan nyata bagi para anggotanya dan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Kalau dilihat dari usia yaitu ke-61 ini sudah matang. Apalagi PWRI adalah organisasi terbesar di Indonesia hampir di setiap kabupaten/kota bahkan tingkat kecamatan dan desa paling banyak anggotanya yaitu PWRI, yang kalau dikelola dengan baik ini bisa menjadi modal kekuatan kita semua," ujar Yohanes Ontot saat menghadiri acara peringatan HUT ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Keraton Pakunegara Tayan, Kecamatan Tayan, Senin (14/8).

"PWRI merupakan wadah tunggal penyatuan pensiunan PNS/ASN, pensiunan BUMN/BUMD serta pensiunan pejabat negara. Mereka adalah orang-orang yang lebih dahulu berjuang dalam membangun dan mengembangkan negeri ini. Meskipun sudah memasuki masa pensiun, tapi pemikiran serta pengalamannya sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat," tambahnya.

Lanjut disampaikan wakil bupati Sanggau bahwa PWRI bisa dijadikan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi, bertukar pikiran dan berdialog di dalam segala hal terutama dalam bidang kesehatan. Ia mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada purna pengurus PWRI Kabupaten Sanggau dan berharap PWRI dapat terus bersinergi positif dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

"Kita terus berupaya dan ingin menggandeng elemen masyarakat khususnya anggota PWRI yang mempunyai pengalaman panjang dalam dunia pemerintahan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya, untuk ikut bersama sama mengatasi tantangan pembangunan yang sedang kita hadapi,” pungkasnya.