Wali Kota Denpasar Pimpin Apel Peringatan HUT ke-65 Provinsi Bali

Denpasar - Pemerintah Kota Denpasar menggelar Apel Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-65 di Lapangan Lumintang Denpasar, Senin (14/8).

Pelaksanaan apel dipimpin langsung Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara sebagai inspektur upacara.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda IB Alit Wiradana dan Forkompimda.

Jaya Negara saat membacakan Sambutan Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, rangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke-65, visi Pembangunan Bali diselenggarakan dengan pola pembangunan semesta berencana yang meliputi lima bidang prioritas. Kelimanya yakni pertama di bidang pangan, sandang, papan, kedua bidang kesehatan dan pendidikan. Selanjutnya ketiga bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat di bidang adat, agama, tradisi, seni dan budaya, dan kelima di bidang pariwisata.

Dijelaskannya lebih lanjut, terjadinya pandemi COVID-19 berdampak sangat besar terhadap kesehatan masyarakat dan perekonomian Bali. Berbagai upaya secara Niskala-Sekala dilakukan dalam menangani pandemi. Astungkare, berkat kerja keras tim dan adanya gotong royong semua pihak, pandemi dapat dikelola dengan baik.

"Mari bersama-sama solid bergerak, guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan Krama Bali secara sekala dan niskala sejalan dengan tema Hari Jadi ke-65 Provinsi Bali 'Terus Melaju Dalam Bali Era Baru sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali'," jelasnya.

Gubernur Koster juga mengajak Bupati/Wali Kota se-Bali, untuk selalu bersama-sama membangun Bali dalam satu kesatuan wilayah, satu pulau, satu pola, dan satu tata kelola dengan menghilangkan egoisme sektoral dan wilayah.

"Kita mesti senantiasa bersatu padu, bersinergi dengan seluruh Krama Bali untuk nindihin gumi Bali," ungkapnya.

Jaya Negara menambahkan, peringatan Hari Jadi Provinsi Bali tahun ini digelar sederhana. Tidak ada peringatan khusus sebagaimana sebelum pandemi. Namun demikian, sepirit dalam mendukung kemajuan Bali harus terus tumbuh dan membumi. Karenanya, momentum tahun ini hendaknya menjadi ajang bagi kita bersama untuk introspeksi diri serta membangun solidaritas bersama lintas sektor di seluruh Bali dalam mendukung penanganan pandemi global ini.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar, selamat Hari Jadi Provinsi Bali, Hari Jadinya seluruh masyarakat Bali dan kami mengucapkan teruma kasih kepada Gubernur Bali atas dedikasinya selama ini," pungkasnya.