Satgas Preventif Bina Karuna Singkawang Imbau Cegah Karhutla

Singkawang – Personel Satgas Preventif Ops Bina Karuna Polres Kota Singkawang memberikan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Singkawang Selatan.

“Imbauan ini untuk mengantisipasi kejadian kebakaran hutan dan lahan saat memasuki musim kemarau,” kata Kasatgas Preventif Ops Bina Karuna Polres Singkawang IPTU Supiyanto, Selasa (21/7).

Menurutnya, personel Ops Bina Karuna Polres Singkawang terus berupaya melakukan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kota Singkawang dengan cara sosialisasi menggunakan banner imbauan.

“Meski wilayah Kecamatan Singkawang Selatan saat ini masih aman dari Karhutla, tidak membuat kendor personel Satgas Preventif Ops Bina Karuna Polres Singkawang untuk memberikan imbauan pencegahan Karhutla,” ujarnya.

Selain sosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan pengawasan dengan berpatroli ke wilayah-wilayah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga melakukan kampanye dengan menyambangi warga, melakukan dialogis dan juga memasang pamflet yang berisi imbauan,” terangnya.

Sementara Kapolsek Singkawang Selatan IPTU Ronald Deny Napitupulu mengungkpkan jika pihaknya juga selalu melakukan pencegahan.

“Untuk tindakan pencegahan dari Polsek Singkawang Selatan memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk terus dan rutin melakukan sambang ke wilayah binaan dan mengkampanyekan cegah kebakaran hutan dan lahan,” tegasnya.