Wali Kota Caroll Buka Tomohon Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2023

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk menghadiri sekaligus membuka Tomohon Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2023 dalam rangka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 di GOR Babe Palar Tomohon, 10-14 Agustus 2023.

Tomohon Expo ini diikuti oleh peserta dari luar daerah, seperti Kabupaten Parigi Moutong, Tangerang, dan Kepulauan Sangihe, serta diikuti oleh BUMN, UMKM, PKK, perangkat daerah, BUMD, instansi vertikal, dan swasta.

Caroll mengatakan, Tomohon Expo ini adalah rangkaian dari Tomohon International Flower Festival 2023 yang juga bagian dari program Pemerintah Kota Tomohon untuk pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

"Diharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh perserta untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulannya. Pada kesempatan ini saya mendorong kepada seluruh masyarakat untuk memakai dan mengonsumsi produk-produk lokal, terutama yang dibuat sendiri oleh masyarakat Tomohon," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon terus berkomitmen untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi lewat kegiatan promosi dan peningkatan SDM bagi pelaku usaha mikro. Hal ini diharapkan mampu mendorong berkembangnya UMKM di Kota Tomohon.

"Lewat even-even pariwisata yang dilaksanakan ini diharapkab mampu mengangkat kualitas UMKM di Tomohon. Diharapkan juga melalui even ini produk-produk ekonomi kreatif dari Kota Tomohon semakin dikenal di seluruh penjuru negeri," pungkasnya.