Wabup Ngawi Sambang Desa di Kecamatan Geneng

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar melakukan Sambang Desa di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Senin (21/7).

Wabup Ony didampingi Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabul Tunggul Winarno, serta pejabat lingkup setempat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Geneng beserta kades.

Wabup Ngawi Ony Anwar mengatakan, kegiatan ini sebagai evaluasi kinerja pemerintah daerah (Pemda) dan pengelolaan anggaran desa yang sudah diberikan pemerintah.

“Sambang desa ini untuk melihat serta evaluasi terkait implementasi program pembangunan yang dilakukan pemerintah, apakah sudah merata atau belum. Di samping itu bisa menyerap aspirasi masyarakat terhadap pembangunan Kabupaten Ngawi kedepan," katanya.

Menurut Ony, kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan gotong royong sesama warga dalam membangun desa.

“Gotong royong sangat penting, karena mampu membuat desa semakin maju dan guyub rukun,” ujarnya.

Wabup meminta gotong royong terus dilestarikan sehingga bisa diwariskan ke generasi muda,

“Gotong royong ini dijaga, lestarikan untuk penerus kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko memberikan sosialisasi terkait tatanan kehidupan baru kepada masyarakat untuk bisa beraktivitas di era pandemi COVID-19.

"Kita harus terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan untuk menghindari penyebaran COVID-19," jelasnya.