Wali Kota Denpasar Lepas Peserta Raimuna Nasional 2023

Denpasar - Wali Kota Denpasar IGN. Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar melepas Kontingen Kota Denpasar yang akan mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023 di halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (9/8).

Raimuna Nasional 2023 akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata - Buperta Cibubur Jakarta pada pada 14-21 Agustus 2023.

Jaya Negara mengungkapkan kaum muda pramuka harus diberikan kesempatan belajar banyak hal untuk penanaman sikap nasionalisme, kemandirian, gotong royong, serta membangun sikap pengabdian yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Perlu diberi kesempatan bagi para kaum muda gerakan pramuka untuk belajar tentang sikap nasionalisme, kemandirian, serta membangun sikap pengabdian yang berguna bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Kontingen ini terbentuk dan diasuh oleh tim seleksi dan pembinaan yang ahli di bidangnya. Tim pramuka ini merupakan golongan pramuka penegak yang memiliki kecakapan dan keahlian sehingga dipilih untuk mewakili Denpasar dalam ajang Raimuna Nasional di Jakarta.

"Selamat berjuang seluruh Kontingen Kota Denpasar, aplikasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka sebaik mungkin, berikan kontribusi terbaik, sehingga Raimuna Nasional ini berjalan lancar," tutupnya.