Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Lintau Buo, Ini Pesan Bupati Tanah Datar

Tanah Datar - Disiplin, ikhlas, berbakti kepada orangtua dan menghormati guru, serta giat belajar merupakan beberapa hal yang menentukan masa depan para generasi muda, khususnya pelajar.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Lintau Buo Utara, Senin (7/8).

"Kehadiran saya selaku pembina upacara untuk memberi motivasi kepada siswa sebagai generasi muda Tanah Datar untuk menjadi generasi unggul, yang nantinya bakal menjadi pemimpin 15-20 tahun mendatang," ujar Eka.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga berpesan agar siswa dan siswi untuk bersekolah dengan baik dan sungguh-sungguh serta jangan hanya menjadi siswa yang biasa saja, namun jadilah siswa yang luar biasa.

"Ananda semua harus jeli melihat peluang yang bakal mendukung untuk pencapaian cita-citanya, mungkin ada yang ingin masuk AKPOL, AKMIL, Dokter atau lainnya. Persiapkan dari sekarang dan jadilah kebanggaan orang tua, sanak famili dan sekolah," pesannya.

Di kesempatan itu, Eka Putra juga berharap agar para siswa yang memiliki hobi main game online agar mampu mengatur waktu agar tidak meninggalkan pelajaran sekolah.

"Pandai-pandailah mengatur waktu, jangan sampai berkelebihan bermain game dan juga jangan sampai terjebak pergaulan bebas dan juga narkoba. Ananda harus bersyukur bisa bersekolah di sekolah yang nyaman ini, yang didukung guru berkualitas serta fasilitas yang bagus," ujarnya.

Bupati Eka Putra juga berpesan kepada guru dan stakeholder terkait untuk terus melahirkan generasi unggul di Tanah Datar untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Saya harap guru sebagai tenaga pengajar terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusianya, karena saat ini sistem pembelajaran terus berubah tidak lagi sama dengan masa-masa dulu," pungkasnya.

Di akhir upacara Bupati Eka Putra memberikan kejutan kepada beberapa orang siswa yang genap berusia 17 tahun dan berulang tahun di bulan Agustus 2023 dengan memberikan secara langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP).