Pj Bupati Batang Tinjau Pembagian BLT DBHCHT Pabrik Rokok

Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengunjungi pabrik rokok Dji Sam Soe milik PT MPS Tulis di Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dalam rangka menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk 256 karyawan.

Dalam kunjungan yang dilakukan itu, Pj Bupati Batang Lani masuk ke ruang produksi melihat proses melinting rokok hingga packaging dan menyapa ribuan pekerja.

“Saya hanya mengecek saja ternyata BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan sudah dipenuhi oleh perusahaan,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai kunjungan kerja di PT MPS Tulis, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Senin (7/8).

Pabrik ini sendiri menyerap ribuan warga Kabupaten Batang sebagai tenaga kerjanya yang mayoritas perempuan dengan sistem kerja padat karya.

Ia menyebutkan, pabrik tersebut juga sudah memenuhi kewajiban kepada karyawannya dengan memberikan gaji sesuai UMK Kabupaten Batang.

Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Batang juga hadir dengan memberikan BLT DBHCHT Rp1,2 juta per orang untuk 256 karyawan PT MPS Tulis.

“Meskipun, belum semuanya mendapatkan bantuan, paling tidak bertahap dan ke depan mudah-mudahan bisa bergantian yang menerima,” ujar dia.

Ia sangat mendukung segala bentuk perkembangan industri di Kabupaten Batang, selama masyarakatnya bisa bekerja.