Bupati Eka Serahkan BGP kepada Tiga Putra Putri Tanah Datar

Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Eka Putra, beserta Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra menyerahkan Beasiswa Genre Prestasi (BGP) ke-3 Putra/Putri Genre terbaik Kabupaten Tanah Datar di acara Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreatifitas Genre (ADU JAK) Tahun 2023, di Hotel Truntum, Padang, Sabtu (29/7).

BGP itu berasal dari Bupati Eka Putra selaku Ayah Genre Sumatera Barat (Sumbar) 2021 dan Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra sebagai Bunda Genre Sumbar 2021. Ada pun ke 3 Putra/Putri penerima BGP yakni Ilham Akbar, Ananda Putra dan Jannatul Fitri Chaira.

BGP senilai Rp10,5 juta untuk tiga orang itu diberikan pada anak-anak yang dianggap berprestasi, sebagai bentuk motivasi mereka agar lebih baik lagi kedepannya.

"Kita serahkan BGP untuk Putra dan Putri Genre terbaik Tanah Datar untuk memotivasi mereka agar lebih giat menggapai cita-citanya, mudah-mudahan ini bermanfaat," ujar Bupati Eka.

Pada acara itu pula, dua orang guru asal Kabupaten Tanah Datar berhasil membawa gelar Kreator Bunda Genre Sumbar 2023 untuk tokoh pendidikan, yakni Kepala Sekolah (Kepsek) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lintau Buo Irda Suryani, dan Kepsek di SMAN 1 Padang Ganting Alfi Hidayati.

"Kita ucapkan selamat kepada dua guru asal Tanah Datar yang meraih penghargaan kategori Kreator pada Bunda Genre Sumbar di tahun ini. Tidak lupa ucapan terima kasih ke BKKBN Sumbar yang telah menggagas acara yang luar biasa," ujar Bupati Eka.

Tidak kalah membanggakannya, beberapa utusan Kabupaten Tanah Datar juga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Pembina Genre Terbaik atas nama Gilang Abdra Bushido dan Juara 3 Duta Genre tingkat Provinsi Sumbar atas nama Deco Pratama dan Nagitha Putri Fasihah.

"Alhamdulillah, beberapa utusan Kabupaten Tanah Datar juga berhasil membawa penghargaan di acara tersebut. Tentu ini, kejutan bagi kami," ujar Bupati Eka yang turut didampingi Sekretaris Dinas PMDPPKB Tanah Datar Heru Rachman.