Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Bupati Tanah Datar Ucapkan Rasa Syukur

Tanah Datar - Bupati Eka Putra menyambut kedatangan jemaah haji Kabupaten Tanah Datar di Gazebo Indojolito Batusangkar, Sabtu (29/7).

Bupati Eka Putra atas nama pemerintah daerah menyampaikan syukur atas kepulangan jemaah haji Kabupaten Tanah Datar dalam keadaan sehat walafiat.

Selain itu, Bupati Eka juga menyampaikan permohonan maaf karena penyambutan jemaah dilakukan dengan sederhana.

"Jangan dilihat dari cara kami menyambut bapak dan ibu, namun lihat bagaimana kami dari tadi sangat gembira untuk menyambut kedatangan bapak dan ibu semuanya. Saya masih teringat kalau dulu waktu SD menunggu ibu pulang dari pasar  kadang-kadang waktu itu dibawakan kue dan begitu gembiranya waktu itu, begitulah perasaan kami kurang lebih hari ini," ujar Eka.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan bahwa segala peristiwa dalam pelaksanaan ibadah haji yang dialami oleh jemaah haji hingga tiba kembali di Tanah Air akan menjadi renungan dan pengalaman berharga. Hal tersebut bukan hanya karena pengorbanan yang besar, melainkan sekembalinya bapak dan ibu dari ibadah haji, diharapkan bisa menjadi teladan dan panutan di tengah kehidupan bermasyarakat.

Oleh karena itu, tambahnya, diharapkan kemabruran ibadah haji yang diperoleh, dapat dimanifestasikan dalam sikap dan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari sehingga keberadaan para jama'ah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi panutan yang baik pada keluarga dan masyarakat sekitar.