Pemkab Pandeglang Raih Peringkat Tiga Besar MTQ XX Provinsi Banten

Tigaraksa - Kabupaten Pandeglang berhasil meraih peringkat 3 besar dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XX Provinsi Banten Tahun 2023.

Sementara itu, juara umum MTQ XX Provinsi Banten diraih oleh Kabupaten Tangerang dengan nilai 275, disusul peringkat kedua Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nilai 240, peringkat ketiga Kabupaten Pandeglang dengan nilai 208, peringkat keempat diraih Kota Tangerang dengan nilai 165, peringkat kelima Kabupaten Serang dengan raihan nilai 141, peringkat keenam diraih oleh Kabupaten Lebak dengan nilai 71, posisi ketujuh diraih Kota Cilegon dengan nilai sama yakni 71 poin, dan di posisi kedelapan diraih oleh Kota Serang dengan nilai 70.

"Alhamdulilah Kabupaten Pandeglang meraih peringkat tiga besar di gelaran MTQ XX Banten 2023, tentu saja kita sangat bersyukur dengan raihan prestasi ini," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, dalam keterangan tertulis, Senin (31/7).

Menurutnya, capaian peringkat tiga besar pernah diraih Kabupaten Pandeglang pada MTQ XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020.

"Patut kita bersyukur tahun ini kita bisa kembali meraih peringkat ketiga, setelah sebelumnya di MTQ Provinsi Banten tahun 2022 posisi Kabupaten Pandeglang merosot di posisi kelima," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh kafilah MTQ Pandeglang.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapan terima kasih atas perjuangan para kafilah di perhelatan MTQ ke-XX Tingkat Provinsi Banten, sehingga berkat perjuangan para kafilah dan semua pihak, kita dapat meraih peringkat tiga besar," ungkapnya.

Irna berharap hasil dari MTQ Provinsi Banten XX ini diperlukan evaluasi serta pembinaan yang sistematis dan terpadu, sehingga diharapkan mampu menjadi tolok ukur Kabupaten Pandeglang untuk bisa meraih prestasi yang terbaik di ajang selanjutnya.