Pemkab Muara Enim Matangkan Persiapan Keikutsertaan Festival Anjungan Sumsel 2023

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim mematangkan persiapan keikutsertaan dalam Festival Anjungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan berlangsung di kawasan Dekranasda Jakabaring Palembang.

Hal itu ditekankan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Riswandar dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Selasa (25/7).

Festival ini akan dilaksanakan pada 3-5 Agustus mendatang yang akan diikuti oleh 17 kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Selatan.

"Pada Festival Anjungan Sumsel tahun ini akan menampilkan adat dan kebudayaan yang tentunya menjadi khas dari Muara Enim," ujarnya.

Riswandar juga mengintruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk hadir dalam pembukaan sembari melakukan survei acara yang meliputi stand serta segala kebutuhan yang diperlukan.

Lebih lanjut ia menegaskan kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim selaku leading sector dalam kegiatan ini untuk benar-benar teliti dalam mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga apa yang akan ditampilkan nanti dapat benar-benar memikat para pengunjung dan berpeluang besar menjadi yang terbaik mengingat dalam beberapa tahun terakhir prestasi Kabupaten Muara Enim dalam event ini cukup menjanjikan.

“Pada intinya kami siap memenuhi segala keperluan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dinas masing-masing, guna menampilkan yang terbaik dalam Festival Anjungan Sumsel Tahun 2023," pungkasnya.