TMMD Bangun Poskamling di Desa Biih Karang Intan

Karang Intan - Program dukungan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 yakni pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Desa Biih Karang Intan sudah hampir rampung.

Koordinator Pembangunan Pos Kamling Bati Bakti TNI Sterdim Martapura Peltu Gunawan  mengatakan progres pembangunan pos kamling yang jumlahnya satu unit dalam program TMMD ini sudah hampir selesai.

“Iya pengerjaan pos kamling dikebut, sekarang sampai hari ke 21 sudah mencapai 90 persen,” katanya kemarin.

Sementara Dansatgas TMMD ke 108 Letkol Arm Siswo Budiarto mengungkapkan tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian maupun permasalahan lainnya menyangkut keamanan desa.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ujarnya.

Siswo meminta masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan. (Kominfo Banjar/Daus/Syadi).