Pemkab Bekasi: Upacara Hari Jadi dengan Protokol Kesehatan

Cikarang  - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar rapat awal persiapan peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-75 RI Tahun 2020. Rapat dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum (Asda III) Edi Rochyadi dan Kabag Administrasi Pemerintahan Iman Santoso di ruang rapat bupati, Cikarang, Selasa (21/7).

Asda III Edi Rochyadi mengatakan, rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada tahun ini berbeda dari biasanya karena berpedoman pada standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Untuk upacara di lapangan, pesertanya akan dibatasi, peserta harus memakai masker dan jaga jarak, kemudian panitia juga akan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk seluruh peserta upacara," kata Edi Rochyadi.

Ia menyampaikan peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Bekasi tidak akan semeriah tahun sebelumnya serta tidak banyak acara atau kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti konser musik atau pagelaran budaya yang melibatkan banyak orang.

“Mungkin nanti acaranya sederahana saja yang penting tidak mengurangi maknanya,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan warga Kabupaten Bekasi agar memasang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai 1 Agustus 2020, di rumah, kantor maupun tempat usaha.

“Karena HUT Kabupaten Bekasi beriringan dengan HUT Kemerdekaan RI maka saya imbau kepada warga sejak 1 Agustus 2020 memasang bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing,” pintanya.