Wali Kota Denpasar Lepas Jalan Sehat Gebyar Muharram

Denpasar - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri sekaligus melepas peserta jalan sehat Gebyar Muharram, di halaman Mushala Al-Kautsar Padang Asri, Desa Padang Sambian Klod. Rabu (19/7).

Jalan sehat yang dilepas dengan pengibasan bendera start oleh Wali Kota Jaya Negara ini digelar dalam peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Selain kegiatan jalan sehat, dalam acara Gebyar Muharram ini juga diselenggarakan kegiatan lain seperti donor darah, pasar murah serta Bazar UMKM.

Antusiasme warga sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan kali ini. Tidak hanya diikuti oleh kalangan umat muslim saja namun juga diikuti oleh umat lain yang tinggal di lingkungan Padang Asri. Tentunya, suasana kekeluargaan yang kompak dan rukun tampak pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Jaya Negara mengatakan, kegiatan seperti ini patut dipresiasi. Hal ini lantaran merupakan salah salah satu bentuk implementasi dari spirit Vasudhaiva Kutumbakam, menyama braya, dimana yang turut berpartisipasi berasal dari berbagai latar belakang dengan semangat gotong-royong dalam mengikuti kegiatan donor darah, jalan sehat, bazar UMKM serta pasar murah.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat menjalin kerukunan baik antar masyarakat bersama-sama dalam membangun Kota Denpasar yang kita cintai bersama," kata Jaya Negara

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar Mardi Soemitro menyampaikan, kegiatan kali ini juga upaya menunjukkan bahwa Mushala Al-Kautsar Padang Asri, selain sebagai tempat ibadah juga terbuka untuk siapa saja termasuk dalam hal nya mendukung serta berkolaborasi dengat umat lain dalam hal men-support program-program Pemerintah Kota Denpasar. Katanya.

Sementara, salah satu warga Padang Asri, Suryana mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wali Kota Denpasar yang menyempatkan waktunya untuk hadir di sela-sela kesibukannya, serta Pemkot Denpasar yang turut mensukseskan acara tersebut.