Bupati Pangkep Terima Kunjungan Wali Kota Cilegon untuk Pelajari SAKIP dan Inovasi

Pangkep — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi sejumlah pimpinan OPD menerima kunjungan Wali Kota Celegon Helldy Agustian di gedung pertemuan lapangan golf Tonasa, Selasa (11/7). Di Pangkep, Pemkot Cilegon berniat mempelajari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan inovasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Di hadapan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Sekretaris Daerah Maman Mauludin dan Asisten 1 Pemkot Cilegon Tatang Muftadi, Bupati MYL memperkenalkan Pangkep, baik tentang geografis, visi misi maupun sejumlah inovasi Pemda setempat.

“Selamat datang di Pangkep, Pak Wali Kota Cilegon dan jajaran. Semoga kunjungan dan silaturahmi bisa membawa manfaat untuk kita semua. Dan semoga banyak hal-hal baik yang bisa dibawa pulang ke Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Helldy Agustian mengatakan, sebelumnya bupati Pangkep telah berkunjung ke Cilegon untuk belajar tentang bahan bakar padat pemgelolaan sampah.

Diakuinya, kunjungan ke Pangkep sangat dadakan, meski sempat berkomunikasi dengan bupati Pangkep.

“Alhamdulillah, kami sangat diterima baik. Kami pelajari tentang SAKIP, inovasi Diadukcapil dan kita juga melihat wilayah yang diceritakan bupati ternasuk tentang 117 pulau. Kemudian ada juga inovasi oleh bupati dan jajaran untuk menambah PAD,” katanya.

Ia mengakui Pangkep memiliki wilayah yang luas dibandingkan dengan kota Cilegon.

“Apa yang baik disini, kita bawa pulang ke Cilegon untuk diterapkan," tandasnya.