Bupati Tojo Una-Una Hadiri Peresmian Kampus PSDKU

Tojo Una-Una - Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, menghadiri sekaligus mendampingi Rektor UNTAD Prof. Amar dalam rangka peresmian Gedung Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNTAD Touna, Senin (10/7).

Dalam sambutannya, Rosida P. Adam selaku Ketua Kampus PSDKU UNTAD Touna mengungkapkan, PSDKU UNTAD Cabang Touna berdiri di atas 2,994 hektar beserta bangunan, dengan sembilan ruangan, serta sebuah mushala yang akan difungsikan dalam waktu dekat.

“Berkat komitmen dari Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, PSDKU Touna yang mendapat izin operasional pada 27 Desember 2016 yang lalu telah diresmikan. Saat ini jumlah mahasiswa yang tercatat oleh PSDKU Touna sebanyak 879 Mahasiswa dengan jumlah Alumni sebanyak 156 orang,” ucap Rosidah.

Sementara itu, Bupati Touna Mohammad Lahay, dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya, serta berharap masyarakat dapat mengenyam pendidikan perguruan tinggi di wilayah Touna.

“Merupakan kehormatan bagi kami dapat menyediakan fasilitas pendidikan yang dekat dengan masyarakat, sehingga mereka dapat meningkatkan kapasitas tanpa harus berjauhan dengan keluarga dan lingkungannya, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemerataan akses pendidikan di Touna," ucap Lahay.

Sementara di kesempatan yang sama, Rektor UNTAD Palu Prof. Amar berharap Kampus PSDKU Touna dapat terus berkembang bahkan mampu menjadi Perguruan Tinggi Negeri di masa depan.

"Saya berjanji UNTAD akan selalu mendukung penuh PSDKU Touna," pungkasnya.