Pj Bupati Batang Lantik 813 Guru dan 43 Teknis P3K Formasi 2022

Batang - Sebanyak 813 Guru dan 43 Teknis lainnya dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) jabatan fungsional formasi 2022 atau yang telah lolos hasil seleksi tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (10/7)

Pelantikan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan P3K Jabatan Fungsional Guru dan Teknis lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang.

Pj Bupati Batang Lani mengatakan, bahwa hari ini pengambilan sumpah janji jabatan dan penyerahan SK kepada 856 P3K yakni 813 P3K Guru dan 43 P3K Teknis lainnya.

Diberikannya jabatan ini harus menguatkan tanggung jawab dan beban dibanding sebelumnya. Karena sistem penggajian dan hak kewajibannya diatur dalam undang-undang manajemen ASN, yang harus dipahami dan dilaksanakan.

“Para P3K yang sudah dilantik harus bisa meningkatkan kinerja dan meningkatkan etos kerja,” tegasnya.

Ia menyebutkan, setiap tahun secara bertahap mengusulkan formasi kepada MenPAN RB, khususnya guru yang masih tersisa sekitar 1.500 guru wiyata bhakti.

“Masih ada ribuan guru wiyata bhakti, yang kami usulkan untuk jadi P3K. Mudah-mudahan dua tahun ke depan yang memenuhi syarat semunya sudah ASN sebagai P3K,” imbuhnya.