Bupati dan Ketua TP PKK Pangkep Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pangkep - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Penghargaan diberikan langsung oleh kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo kepada Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau  dan Ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama, di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/7).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pangkep dr Nurlia Sanusi menyampaikan penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi oleh pemerintah pusat melalui BKKBN yang diberikan kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk serta komitmen dalam penurunan stunting.

"Jarang ada yang mendapat penghargaan sepasang. Alhamdullilah Pangkep, keduanya (bupati dan ketua TP PKK) mendapat penghargaan," katanya.

Menjadi kebanggaan lainnya, ujarnya, sebab hanya kabupaten Pangkep yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari 24 kabupaten/Kota di Sulsel.

"Cuma satu yang dapat Manggala Kencana Karya di Sulsel, hanya Pangkep. Ada 58 kepala daerah se-Indonesia," jelasnya.

Pemkab Pangkep saat ini, lanjutnya, terus menggencarkan program percepatan penurunan stunting.

"OPD bergerak, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan penurunan stunting," pungkasnya.