Bupati Kubu Raya Ajak Pemilih Pemula Bijak Bermedsos

Kubu Raya - Memasuki tahun politik, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak kaum milenial khususnya pemilih pemula yang akan terlibat pada Pemilu 2024 untuk bijak menggunakan media sosial.

Hal itu dikatakan Bupati Muda saat menjadi narasumber dalam dialog Gerakan Cerdas Memilih (GCM) edisi kedua yang digelar oleh  RI Pontianak di Randayan Dangau Kubu Raya, Kamis (6/7) pagi.

Kegiatan GCM edisi kedua yang mengambil tema "Bermedsos di Tahun Politik" juga menghadirkann Anggota KPUD Kubu Raya Musa, Ketua Bawaslu Kubu Raya Qomaruzzaman dan Tim Cek Fakta Hoax Crisis Borneo Hamdan Darsani.

Muda menuturkan, dalam bermedsos, hendaknya setiap orang harus pintar memberikan pesan dan edukasi kepada masyarakat maupun followers. Karena ketika seseorang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, maka orang akan memberikan tanggapan, dan itu juga menjadi kunci untuk menambah jumlah followers.

"Memasuki tahun politik ini, kita harus pandai memilah dan memilih apa yang harus kita posting, apakah memberikan edukasi atau tidak kepada masyarakat," ucap Muda.

Menurut Muda, melalui GCM yang dikemas dengan diskusi seperti ini akan memberikan dampak yang luar biasa untuk menambah edukasi politik selama memasuki tahun politik, karena bisa bersama-sama mengepung dengan stakeholder terkait, termasuk penyelenggara dan pengawas pemilu.

“Anak-anak muda yang saat ini sedang berproses sebagai pemilih pemula harus terus belajar, karena kondisi ini menjadi sasaran dan sangat signifikan mempengaruhi. Sebab pemilih pemula ini juga sangat berpengaruh besar karena jumlah pemilih pemula ini sangat besar,” pungkas Muda.