Wali Kota Tomohon Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Palembang - Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi dan komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting untuk terwujudnya keluarga berkualitas, bahagia dan sejahtera di Kota Tomohon dinilai berhasil dalam meningkatkan pembangunan ketahanan keluarga melalui penurunan prevelensi stunting sampai 13,7% yang merupakan angka terendah di antara kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara.

Selain itu, Kota tomohon dinilai berhasil dalam pembinaan Generasi Berencana melalui Duta GenRe Kota Tomohon serta pembinaan Keluarga Berencana Kelurahan melalui Kader-kader KB yang ada di tiap kelurahan.

Wali Kota Caroll, Rabu (6/7), mengatakan penghargaan ini sebagai hasil kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan stakeholders yang ada di Tomohon.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya menyukseskan program pembangunan keluarga dan kependudukan di Kota Tomohon," pungkasnya.