Pemkab Pemalang Serahkan 15 Ekor Sapi Kurban

Pemalang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, Jawa Tengah, menyerahkan 15 ekor hewan sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M.

Sebanyak 15 ekor hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Plt Bupati Mansur Hidayat kepada Pj Sekretaris Daerah Moh. Sidik secara virtual saat beribadah haji dari Mina, Arab Saudi, Kamis (29/6).

Rencananya, hewan kurban tersebut akan disebar ke seluruh kecamatan di wilayah Pemalang.

"Ada 15 ekor sapi, secara simbolis (diserahkan) di Kecamatan Pemalang ada satu (ekor) di Masjid Agung, satu (ekor) di Masjid Al Hidayah dan 13 sapi yang lain disebar di 13 kecamatan lainnya," papar Plt Bupati Mansur.

"Ada 14 kecamatan, namun untuk jumlah sapi nya Alhamdulillah ada 15 (ekor)," imbuhnya.

Melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini, Mansur mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk bersama sama berkorban baik secara pribadi maupun secara bermasyarakat.

"Karena dengan jiwa berkorban itulah kita akan ikhlas, yang sebagai pemerintah (ASN) secara ikhlas dan semangat untuk melayani masyarakat, dan secara pribadi masing-masing kita bersama dengan pemerintah membangun Pemalang yang sejahtera dan bisa lebih baik lagi," kata Mansur.

"Pada kesempatan ini saya menyerahkan (hewan kurban) secara simbolis kepada Pj. Sekda untuk selanjutnya diserahkan ke pengurus Masjid Agung Nurul Kalam, ke pengurus Masjid Al Hidayah, dan juga ke pengurus masjid yang lain di wilayah Kabupaten Pemalang," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Forkopimda, dan jajaran Pemkab Pemalang.