Pemkot Banjarbaru Siap Lakukan Pembelajaran Jarak Jauh

Banjarbaru - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani optimistis dinas pendidikan, kepala sekolah dan guru-guru di Kota Banjarbaru siap menyongsong pembelajaran jarak jauh di tahun ajaran baru.

Demikian diungkapkannya di sela Webinar Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh Di Masa Pandemi untuk Menyongsong Tahun Ajaran Baru, Senin (20/7).

Menurut Nadjmi, tujuan diadakannya webinar tersebut untuk menyamakan persepsi anatar kepala sekolah dalam mempersiapkan proses pembelajaran jarak jauh di tahun ajaran baru.

“Nanti Insya Allah materi yang disampaikan berupa pemecahan permasalah dan bagaimana mengatasi kendal-kendala seperti kurangnya jaringan internat, kuota yang terbatas hingga sarana dan prasarananya,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Kota Banjarbaru M Aswan mengungkap sudah menyusun formula dan pola pembelajaran jarak jauh yang efektif serta adiktif seperti pola pembelajaran untuk PAUD, TK, SD hingga SMP.

“Jadi nanti ada yang pola pembelajarannya daring atau online dan ada yang offline. Kalau yang offline itu bentuknya seperti gurunya membuat sebuah video mengajar suatu materi, lalu dikirim kepada muridnya,” paparnya.