Juarsah Apresiasi Guru Pengabdi Program Muara Enim Cerdas

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah menerima audiensi guru pengabdi program Muara Enim Cerdas di ruang rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim, Senin (20/7).

"Terima kasih kepada rekan-rekan guru pengabdi se-Indonesia terutama yang bertugas di Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan jasa, tenaga, pikiran serta dukungan untuk mau melaksanakan tugas mulia ini," katanya.

Menurut Juarsah, Kabupaten Muara Enim saat ini kekurangan tenaga pengajar karena banyak yang memasuki masa pensiun, hal ini mengakibatkan berkurangnya jumlah tenaga guru yang tentu saja sangat berpengaruh pada mutu pendidikan, terutama sekali di desa atau daerah terluar yang jauh dari pusat Kabupaten.

"Kami berharap agar rekan guru pengabdi dapat selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah setempat termasuk juga Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat terjalin sinergisitas yang solid tentunya dengan kemudahan-kemudahan akses terutama di bidang pendidikan," ujarnya.

Adapun guru pengabdi program Muara Enim Cerdas generasi ketiga ini  terdiri dari 14 orang yang tersebar di kecamatan-kecamatan yakni SDL, Benakat, Gunung Megang, Rambang, Rambang Dangku, Lubai, Lubai Ulu, Sungai Rotan, Muara Belida dan telah berlangsung sekitar enam bulan dalam masa bakti setahun tahun.