Plt Bupati Muara Enim Lepas Peserta dan Pendamping Penas KTNA XVI

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Staf Ahli Bidang Kemsyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin melepas peserta dan pendamping Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI ke Kota Padang, Sumatera Barat, di halaman Kantor Bupati, Kamis (8/6).

Kontingen dari Kabupaten Muara Enim sebanyak 62 orang terdiri dari peserta utama sebanyak 30 orang, peserta swadaya sebanyak 9 orang, pendamping 8 orang serta perhimpunan tani Kabupaten Muara Enim sebanyak 15 orang yang rencananya akan mengikuti Penas KTNA XVI di Kota Padang 10-15 Juni mendatang.

Dalam arahannya, Plt Bupati Kaffah yang hadir bersama unsur Forkopimda Muara Enim berpesan kepada seluruh peserta agar proaktif untuk mengikuti segala rangkaian kegiatan nanti sehingga dapat menyerap pengetahuan baru di bidang pertanian secara luas agar dapat membawa pulang ilmu dan pengetahuan sehingga dapat dibagikan kepada masyarakat dan anggota kelompok tani yang ada di wilayah tempat tinggal saudara masing-masing.

"Saya yakin bapak)ibu sekalian adalah orang-orang terbaik di bidang masing-masing, untuk itu dalam Penas nanti jangan lelah untuk terus belajar dan terus belajar. Himpun ilmu sebanyak-banyaknya untuk kemudian diimplementasikan di Bumi Serasan Sekundang," tutur Plt Bupati Kaffah.

Tak lupa, Plt Bupati Kaffah juga menghimbau kepada seluruh peserta kontingen Kabupaten Muara Enim agar selama mengikuti Pekan Nasional (PENAS) KTNA XVI dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun dan berbudi pekerti luhur.