Diskominfo Lubuklinggau Siap Dukung Pekan Cakrawala Mudo

Lubuklinggau - Forum Komunikasi Mahasiswa Lubuklinggau (FKML) se-Indonesia melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi beserta jajaran di aula pertemuan Diskominfo, Senin (20/7).

Pertemuan tersebut fokus membahas rencana FKML mengadakan talk show pada acara Pekan Cakrawala Mudo volume 2 yang berlangsung 8 Agustus 2020.

Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi menyambut positif rencana FKML yang akan mengadakan talk show secara virtual menggunakan zoom meeting.

“Perlu diketahui COVID-19 masih ada. Bahkan di Kota Lubuklinggau hari ini ada 10 kelurahan melakukan swab tes guna memutus mata rantai pandemi tersebut,” ujarnya.

Erwin menambahkan pihaknya siap membantu kegiatan FKML, apalagi kegiatannya nanti fokus pada pembahasan masalah ekonomi sehingga hasilnya diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Kota Lubuklinggau.

Bahkan juga menawarkan kepada panitia penyelenggara Pekan Cakrawala Mudo volume 2 untuk menggunakan fasilitas aplikasi zoom milik Diskominfo karena bisa menampung peserta sekitar 100 orang dengan durasi waktu tidak terbatas.

"Untuk lokasi kegiatan disarankan agar panitia mencari tempat dengan sinyal internet memadai agar proses vidcon berjalan lancar," ujarnya.

Imam dari FKML menyampaikan, pada 8 Agustus mendatang di Kota Lubuklinggau akan berlangsung Pekan Cakrawala Mudo, yang salah satu kegiatannya talk show dengan tema "Bersinergi Menyelamatkan Metropolis Madani Seraya Badai Pandemi", dimana acaranya berbentuk semi online dan secara virtual.