Bangun Komunikasi, Brigif Kunjungi Kominfo Singkawang

Singkawang – Komandan Brigadir Infantri 19/Khatulistiwa (Brigif 19/KH) Kolonel Inf Rama Pratama disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang Ahyadi ketika berkunjung di Media Center Kominfo, pekan lalu.

“Kami (Brigif 19/KH) juga memiliki fasilitas vidcon. Baru saja selesai Vidcon dengan Pangdam,” katanya.

Dijelaskan, kunjungannya ke Organisasi Perangkat Daerah (Dinas/Badan) didasari pemikiran bahwa tugas pokok antara Brigif dan Kodim berbeda, namun secara tugas kedinasan dalam suatu wilayah, maka koordinasi dan komunikasi tetap harus terjalin.

“Sekarang informasi bisa cari-cari dulu di internet. Beberapa informasi tentang Singkawang dari sumber internet. Informasi pertama yang saya dapat adalah video kegiatan bersepeda yang lihat di Youtube. Saya coba cari informasi dan bertanya, ternyata jawabnya juga bersepeda,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang Ahyadi mengungkapkan saat ini melakukan progres terhadap dinas yang dipimpinnya membangun sarana dan infrastruktur pendukung.

"Tak sekedar informasi yang berkaitan institusi pemerintah, sebagai kota jasa dan perdagangan maka kuliner khas yang mendukung ke pariwisataan juga dipublikasi, selain letak dan kondisi geografis serta aktivitas pembangunan," tuturnya.