Bupati Cianjur Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pengelolaan Dana Desa

Cianjur - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri Sosialisasi Tugas, dan Fungsi BPK dan DPR dalam pengawasan pengelolaan Dana Desa di Aula Le Eminence, Senin (25/3).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Arman Syfa, forkopimda Cianjur, para camat dan kepala desa se-Kabupaten Cianjur.

Bupati Herman mengatakan, sosialisasi yang disampaikan BPK RI terkait pemeriksaan dan pelaksanaan juga evaluasi serta pengawasan.

"Ini momen yang bagus dan perlu dilaksanakan. Untuk itu saya menghimbau kepada para kepala desa agar mengikuti arahan dari BPK agar terhindar dari kekeliruan," paparnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Arman Syfa menuturkan, sosialisasi ini salah satu program BPK secara nasional yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota secara bertahap dalam rangka menjalankan fungsi BPK untuk mendorong tata kelola pemerintahan yang baik.

"Kebetulan tema yang diambil tentang dana desa karena ini merupakan program unggulan pemerintah yang kami nilai perlu untuk dijaga," imbuhnya. (Kominfo)