PPDP Lakukan Coklit Bupati Banjar

Martapura - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) perdana di rumah pribadi Bupati Banjar, Tanjung Rema, Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/7).

Kedatangan PPDP dari KPU Kabupaten Banjar untuk melakukan Coklit pada Bupati Banjar Khalillurrahman ini diikuti oleh Komisioner KPU Provinsi Kalsel Edi Ariansyah, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah serta Kaban Kesbangpol Banjar Aslam.

Bupati Banjar Khalilurrahman meminta PPDP saat menjalankan tugas pemutakhiran data pemilih tetap menjaga protokol kesehatan, serta cermat dan teliti sehingga dapat menghasilkan data pemilih yang akurat dan berintegritas.

"Kita berharap semua masyarakat untuk dapat mensukseskan Pilkada tahun ini, salah satu dengan memberikan data yang benar kepada petugas PPDP," ujarnya.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Kalsel Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Edi Ariansyah mengungkapkan Gerakan Coklit Serentak ini dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia yang akan menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Coklit sendiri merupakan tahapan untuk mendata pemilih dalam rangka pemutakhiran data pemilih yang memenuhi persyaratan dalam Pilkada Serentak. Jadi petugas nanti akan mengunjungi setiap rumah warga untuk memutakhirkan data," tegasnya.