Staf Ahli Bupati Muara Enim Buka Bimbingan Manasik Haji 2023

Muara Enim - Bupati Muara Enim diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin membuka Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Muara Enim Tahun 1444 H/ 2023 M yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim dengan tema "Kita wujudkan jamaah haji yang mandiri dalam beribadah untuk mencapai haji yang mabrur – Manasik Haji Ramah Lansia” di Masjid Babussalam Komplek Islamic Center, Kota Muara Enim, Senin (8/5).

Staf Ahli berpesan kepada para pembimbing agar dapat bersabar dan ikhlas serta dapat memberikan informasi sedetail mungkin kepada para Calon Jamaah Haji (CJH) sehingga nanti pada saat pelaksanaan dapat lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Jaga kesehatan karena ibadah haji banyak yang bersifat fisik serta yang tak kalah penting tinggalkan dulu muara enim artinya fokuslah dalam beribadah karena kesempatan tersebut tidaklah didapat dengan mudah,” pinta Amrullah kepada para CJH Muara Enim.

Sementara itu, Kakan Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Hasanudin menyampaikan, keberangkatan jemaah haji di Muara Enim dan secara nasional pada tahun ini mencapai 100 persen, artinya akan ada kepadatan para jemaah haji di Tanah Suci Mekkah.

Untuk itulah, kakan meminta para peserta untuk menjalin komunikasi dengan baik dan saling menjaga, terutama kesehatan.

“Di Kabupaten Muara Enim sendiri, manasik haji akan dilaksanakan di tingkat kabupaten sebanyak dua kali dan ditingkat kecamatan sebanyak delapan kali, untuk di kecamatan dibagi dalam tiga zona, zona satu di Kecamatan Gunung Megang, zona dua di Kecamatan Muara Enim, dan zona tiga di Kecamatan Lawang Kidul dengan CJH sebanyak 331 orang, semoga bimbingan manasik haji kali ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga para CJH Muara Enim dapat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah haji,” pungkas Hasanudin.

Hadir diantaranya, Forkopimda, para kepala perangkat daerah, jajaran PJU Kantor Kemenag, termasuk Ketua MUI Kabupaten Muara Enim.