DPPKB Bondowoso Beri Pelatihan Kelompok Usaha Perempuan

Bondowoso - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bondowoso memberikan pelatihan kepada 200 perempuan yang tergabung dalam kelompok usaha di aula Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kecamatan Tenggarang, Jawa Timur, Jumat (22/3).

Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh DPPKB ini. Bahkan, dirinya akan mengagendakan untuk dijadikan sebagai kegiatan rutin setiap tahun.

"Memang kegiatan semacam ini yang saya canangkan. Alhamdulillah, DPPKB telah mengawali dan kita akan agendakan serta kita lipat gandakan pembentukan kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan ini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPPKB Kabupaten Bondowoso, Nunung Setianingsih menyampaikan, pelatihan tersebut diikuti oleh 20 kelompok usaha yang kesemuanya adalah perempuan.

"Untuk tahun ini, yang telah terkemas adalah 20 kelompok pemberdayaan perempuan. Mereka sudah tertata secara by name by dress," unjarnya.

Dari 20 kelompok usaha yang mengikuti pelatihan tersebut, disampaikan Nunung, dua kelompok yang telah terdata di Dinas yang dipimpinnya sudah mengajukan proposal kepada pihak yang membidangi di DPPKB Kabupaten Bondowoso.

"Dari pengajuan itu, hasilnya telah mengikuti pelatihan dan mendapatkan bantuan peralatan memasak," jelasnya.

Seperti arahan Wabup Irwan saat memberikan sambutan dan pengarahan, lebih lanjut Nunung mengungkapkan, bahwa pihaknya setuju dan memang telah direncanakan oleh DPPKB Kabupaten Bondowoso untuk menjadi agenda rutin.

"Insya Allah, kita akan adakan secara rutin tiap tahun. Karena sesuai arahan Wakil Bupati, kita akan difasilitasi oleh Pemkab Bondowoso," ujarnya.(kominfo Bondowoso)