Warga Bersama TNI Gotong Royong di TMMD Banjar

Martapura - Satgas TMMD bersama dengan warga di Desa Biih, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, gotong royong melakukan pemasangan box beton untuk saluran drainase sepanjang 200 meter di sisi jalan yang baru dibangun. Untuk mempermudah pemasangan box beton, diturunkan juga alat berat.

Dan SSK Letda Inf Sirajuddin mengatakan bahwa untuk mempercepat pengerjaannya pemasangan box beton menggunakan alat berat dan dikerjakan secara gotong royong bersama warga.

“Pemasangan box beton di sisi tepi jalan dimulai dari titik nol jalan Desa Biih. Tujuan pemasangannya adalah untuk memperlancar air ketika hujan turun. Kalau hujan, air bisa langsung mengalir ke saluran box beton dan tidak menggenangi jalan sehingga daya tahan jalan semakin lama,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, kegiatan TMMD Ke-108 di Desa Biih merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu meningkatkan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Sementara itu, warga Desa Biih mengaku sangat berterima kasih kepada TNI yang telah menggelar TMMD ke-108 di daerah mereka.