Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Ditiadakan Akibat COVID-19

Martapura - Event tahunan seperti pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjar yang biasa digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, tahun ini terpaksa ditiadakan. Hal itu dikarenakan mewabahnya virus corona atau COVID-19.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kabupaten Banjar Badi’ah menyampaikan, selain meniadakan pemilihan Nanang dan Galuh, beberapa event besar lainnya seperti Festival Jukung Naga dan Festival Pasar Terapung di Lok Baintan juga terpaksa ditiadakan.

“Karena untuk tahun ini anggaran kita dialihkan untuk penanganan COVID-19, jadi dipastikan untuk pemilihan Nanang dan Galuh ditiadakan,” ucapnya, Jumat (17/7).

Namun dikatakan Badi’ah, jika pihak provinsi Kalimantan Selatan tetap menggelar pemilihan Nanang dan Galuh tingkat provinsi, maka pihaknya akan mengirimkan pasangan Nanang dan Galuh yang terpilih pada tahun dulu.

“Kita akan tetap mengirimkan perwakilan, namun kita akan cari yang terbaik dari semua angkatan Nanang dan Galuh sebelumnya,” katanya.

Badi’ah berharap, virus corona ini segera berakhir dan pada tahun depan pemilihan Nanang dan Galuh Kabupten Banjar dapat kembali digelar oleh pemerintah.