Bupati Bondowoso Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Bondowoso - Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menjadi pembina apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Mako Polres Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (22/3). Apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka pengamanan menjelang Pemilu pada 17 April mendatang.

Bupati Salwa saat membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta seluruh pihak terkait pada pesta demokrasi tersebut taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada.

"Kepada pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu, dan DKPP, wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. Pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan proses mencari pemimpin, bukan mengadu pemimpin," tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati Bondowoso menjelaskan bahwa pihak Polri dan TNI yang berada di luar penyelenggara Pemilu, keberadaannya sangat menentukan untuk sukses tidaknya pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar lima tahunan ini.

"Suasana Politik pada Pemilu sangat rentan akan terjadinya kericuhan. Untuk itu posisi TNI dan Polri sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan kedamaian pelaksanaan pesta demokrasi ini," ujarnya. (kominfo Bondowoso)