Kecamatan Martapura Timur Salurkan Bansos Tahap Dua

Martapura - Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sejak Selasa (14/7) kemarin, menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak virus corona atau COVID-19. Penyaluran ini akan berlangsung di lima desa selama empat hari di Aula Kecamatan Martapura Timur.

Diketahui, sebanyak 4.122 orang dari 20 desa secara bergantian mengambil uang sebesar Rp200 ribu, sebagai ganti dari bantuan sebelumnya berupa sembako.

Sekretaris Camat Martapura Timur Guslan, Kamis (16/7), mengatakan setiap penerima bantuan sosial ini merupakan warga yang terdampak COVID-19 dan kebanyakan dari mereka adalah yang tidak bisa beraktivitas selama wabah.

“Jadi sejak Selasa kemarin kita sudah mulai salurkan, dan untuk Kecamatan Martapura Timur sendiri ada 20 desa, setiap desa dapat bantuan ini dengan jumlah warga yang menerima bervariasi,” ujar Guslan.

Guna menghindari terjadinya pengumpulan atau kerumunan orang banyak, pihak kecamatan menerapkan dalam sehari hanya melayani lima desa.

“Jadi selama empat hari pas 20 desa. Dan Jumat hari terakhir. Saya berharap masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menggunakan dan memanfaatkan untuk kebutuhan hidup,” harapnya.