Wabup Sanggau Beri Semangat 23 Warga Sungai Bemban yang Diisolasi

Sanggau - Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, memberikan perhatian serius kepada 23 warga Dusun Sungai Bemban, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas yang tengah menjalani isolasi di SD Negeri 45.

Sebagai wujud perhatiannya, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Ginting, Kepala Pelaksana BPBD Siron dan Camat Kapuas Jemain mengunjungi lokasi isolasi warga reaktif di Sungai Bemban, Kamis (16/7).

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan, kehadirannya di Dusun Sungai Bemban untuk memberikan support, dukungan dan semangat kepada warga Sungai Bemban yang sedang menjalani isolasi.

"Mereka ini bukan orang yang terpinggirkan karena reaktif. Mereka ini kita amankan supaya tidak kemana-mana. Karena mereka ini juga pejuang kemanusiaan yang sedang berusaha memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan kedisiplinan dan tentu Pemkab Sanggau sangat berterima kasih," ujar Yohanes Ontot.

Saat ini, kata Ontot, pemerintah sedang berusaha menyembuhkan mereka dengan cara apapun.

"Tadi saya sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan, supaya cepat di Swab. Jangan lama-lama, tadi saya dengar sudah di Swab. Jadi kalau cepatkan biar mereka cepat juga kembali ke tengah keluarga mereka," pungkas Ontot.

Untuk kebutuhan keseharian, jelas Ontot, 23 orang warga Sungai Bemban yang sedang diisolasi diberikan makan dan minum.

"Untuk makan dan minum mereka kita tanggung, bahkan sampai ke keluarga mereka yang di rumah juga kita tanggung. Kita siapkan makan dan minum tiga kali sehari. Mereka juga kita cek terus kesehatannya," ungkap Ontot.

Selain makan dan minum rutin, lanjut Ontot, pemerintah dibantu pihak swasta juga memberikan bantuan makanan tambahan.

"Hari ini saya serahkan langsung kepapa kepala desa, berupa beras, mie instan dan ikan kaleng," pungkasnya.

Kepada warga yang saat ini sedang diisolasi, Ontot berharap hasil swab yang ke luar nanti hasilnya negatif semua.

"Harapan kita mereka semua cepat sembuhlah agar mereka bisa kembali ke masyarakat lagi seperti biasanya. Tapi saya ingatkan, masyarakat jangan lupa menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," harapnya.