Perumda Pasar Joyoboyo Gandeng Dinaskominfo Kediri Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Kediri - Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo Kota Kediri M. Ihwan Yusuf mengatakan pihaknya meminta bantuan dari Dinaskominfo terkait rekaman pesan-pesan protokol kesehatan COVID-19.

“Rekaman ini kami memang minta dari Diskominfo untuk memberikan informasi kepada para pedagang maupun pengunjung pasar,” katanya Kamis (16/7).

Menurut Yusuf, sebenarnya lebih ideal jika menggunakan pengeras suara permanen yang dipasang di setiap sudut pasar agar semua orang bisa mendengarkan secara bersamaan.

“Namun karena belum memiliki sementara pakai toa saja yang penting pesannya bisa sampai, biarpun secara bergantian,” jelasnya.

Sementara di beberapa pasar sosialisasi juga dilakukan dengan memutar video dengan memanfaatkan televisi yang ada seperti Pasar Banjaran dan Setonobethek

Dengan adanya aksi ledang dan pemutaran video diharapkan bisa memberikan edukasi yang benar dan terus menerus kepada para pedagang maupun pengunjung pasar.

Dan penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan selama di pasar saja tapi juga ketika sudah berada di rumah dengan tujuan kasus COVID di pasar dapat lebih ditekan. (Dinas Komunikasi dan Informatika)